banner-otomotif


Nama bagian-bagian motor


Halo sobat AutoModifer, ingin belajar sambil berbagi pengetahuan mengenai modifikasi motor. Modifikasi motor yang sederhana yang bisa kita lakukan adalah mengganti komponen atau bagian asli dengan komponen custom.  “Nah saya ingin beli bagian ini dari motor saya ke bengkel modifikasi tapi saya tidak tahu namanya”. Ada yang pernah mengalaminya? Tidak. Berarti saya yang mengalaminya. Maklum saya juga masih belajar untuk memodifikasi motor.

Hasil browsing selama beberapa menit akhirnya saya menemukan sebuah gambar yang menerangkan nama-nama bagian motor. Meskipun gambar ini tidak menyebutkan secara lengkap bagian-bagian motor namun cukup untuk sekedar tahu nama umum dari bagian motor sport. Berikut gambarnya.

nama-bagian-motor

Nama bagian-bagian motor antara lain:
  • Sein (lampu depan)
  • Garpu depan
  • Spakbor depan
  • Ban
  • Suspensi depan (shockbreaker)
  • Setang (stang)
  • Kaca spion
  • Lubang kunci kontak
  • Tangki bensin
  • Jok
  • Lampu rem
  • Sepakbor belakang
  • Velg
  • Knalpot
  • Suspensi belakang (shockbreaker/skok)
  • Mesin
  • Frame

Saya yakin semua sudah pada tahu. Tapi ya semoga ini bisa membantu bagi yang belum tahu seperti saya. Terima kasih telah membaca informasi ringan tentang nama bagian-bagian motor di blog Automodifer ini.


Tag : blog, info
Back To Top