banner-otomotif


Tips memilih dan membeli asuransi kendaraan


Hai sobat AutoModifer, kali ini kita akan berbagi pengetahuan tentang Tips memilih dan membeli asuransi kendaraan. Sepengetahuan kita asuransi adalah meminimalisasi resiko yang mungkin akan terjadi dengan cara mengalihkan kerugian secara keuangan. Sedangkan asuransi kendaraan adalah sebuah perjanjian mengalihkan resiko kerugian bila terjadi musibah terhadap kendaraan kita.

Namun spertinya hanya sebagian kecil yang mempunyai asuransi kendaraan merasa membutuhkan produk asuransi. Kebanyakan orang terpaksa harus membeli produk asuransi kendaraan dikarenakan adanya persyaratan pada pembelian secara kredit. Misalnya saya ingin membeli motor Yamaha Vixion dengan kredit, biasa ada asuransinya.

Apa manfaat memiliki asuransi kendaraan? Dalam hal perencanaan keuangan, perlindungan pada aset berharga yang kita miliki sangat penting. Bila aset berharga yang kita miliki tiba-tiba hilang sementara kita tidak memiliki perlindungan terhadapnya, maka akan membuat keuangan kita jatuh. Maka dari itu, para pakar perencana keuangan sangat menganjurkan kepada setiap kliennya untuk memiliki asuransi. Tidak terkecuali asuransi kendaraan.

Sama halnya membeli barang di pasar, sebaiknya kita membandingkan barang yang hendak kita beli. Misalnya dengan cara membandingkan harga, kualitas, dan sebagainya. Begitu pula dengan memilih dan membeli produk polis asuransi kendaraan. Kita perlu membandingkan produk asuransi kendaraan yang ditawarkan oleh berbagai provider.

tips-memilih-asuransi-kendaraan

Apa saja yang sebaiknya kita perhatikan sebelum membeli produk asuransi kendaraan? Dari sebuah sumber internet yang telah saya baca ini. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam memilih dan membeli asuransi kendaraah yaitu:
  1. Perhatikan isi polis. Sejauh mana luas cakupan perlindungan yang tercatat dan ditawarkan dalam polis asuransi kendaraan tersebut.
  2. Track record kemudahan konsumen dalam mengajukan klaim. Bagaimana perusahaan asuransi tersebut dalam memberikan pelayanan kepada konsumen yang melakukan klaim, apakah dipersulit atau dipermudah.
  3. Kualitas dan jumlah bengkel yang berkerja sama dengan perusahaan asuransi kendaraan tersebut. Cukup berresiko bila mendapatkan bengkel yang kurang baik pelayanan perbaikan kendaraan kita.
  4. Harga polis asuransi kendaraan. Inilah hal yang sering menjadi penentu pengambilan keputusan kita ketika memilih asuransi. Seharusnya keempat hal di atas yang menjadi penentu keputusan kita, bukan hanya harga saja. Percuma harga polis murah namun pelayanan dan bengkel tidak memberikan kepuasan kepada kita.

Nah itulah beberapa Tips memilih dan membeli asuransi kendaraan yang sebaiknya kita perhatikan. Semoga bermanfaat bagi Anda.


Tag : catatan, tips
Back To Top