banner-otomotif


Modifikasi Motor Yamaha Scorpio Gaya Cafe Racer Modern


Modifikasi motor Yamaha Scorpio gaya cafe racer modern | Cafe racer merupakan salah satu aliran motor klasik (Classic Style). Tentunya sangat cocok untuk diadopsi untuk motor-motor keluaran lama alias jadul (jaman dulu). Dimana rangka/sasisnya memang sangat mendukung untuk gaya cafe racer. Artinya kita tidak perlu merombak banyak bagian secara ekstrim untuk membangun motor cafe racer jika menggunakan basic motor tua. Cukup merubah sedikit bagian disana dan disitu maka akan jadi motor aliran cafe racer.

Namun, ada beberapa hal yang membuat orang berpikir untuk memiliki motor cafe racer tua. Salah satunya adalah perawatan mesin motor tua yang merepotkan. Tapi, kita bisa membangun motor kita menjadi gaya cafe racer dengan mesin baru. Dengan resiko akan mengubah banyak bagian di motor kita. Hal itu tentunya akan membutuhkan banyak biaya. 

Meskipun begitu, kalau sudah hobi semuanya kadang bisa diatur. Seperti yang terjadi pada Si Chandra Aditiawan. Saya peroleh info dari Otomotifnet.com. Dia ingin punya motor cafe racer tapi tidak mau dengan mesin tua. Begini tuturnya, “Ya, mesin tua sulit perawatannya dan takut trouble”. Akhirnya dia ke Bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS). Mereka menawarkan konsep cafe racer dengan bahan Yamaha Scorpio keluaran 2011 yang mesinnya masih terbilang baik.

modifikasi-scorpio-cafe-racer

“Saya tertarik dengan konsepnya, motor klasik dengan setang menunduk dan ban depan-belakang serba besar” itulah jawaban Chandra saat mengenai gaya cafe racer pilihannya.

Bagaimana proses mengubah Yamaha Scorpio manjadi ala Cafe Racer?
Setang jepit dipasang pada sok upside down. Buntutnya dipapas habis, sub frame diracik ulang agar klop dengan jok single seat-nya. Kru BMS juga membuat swing arm baru agar makin klasik. Menggunakan pipa bulat yang dimensinya sama dengan swing arm asli. “Aslinya kan kotak, kurang pas sama konsepnya,” beber Ari menutup pembicaraan.

gambar-modifikasi-motor-scorpio

Modifikasi Yamaha Scorpio Cafe Racer

Data Modifikasi:
Ban depan          : Maxxis 500-16
Ban belakang      : Maxxis 500-16
Pelek                  : Custom
Upside down      : Equinox
Teromol              : KLX Equinox
Setang                : Zox Racing
Disc brake          : Equinox
Swing arm          : Custom
Bodi                   : Custom by CCI
Lampu depan      : Harley
Lampu sein         : Harley
Knalpot               : Custom by CC
Baru Motor Sport: 081915113717
Sumber: Otomotifnet.com 

Nah itulah info yang telah saya peroleh dari hasil browsing. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa dijadikan ide modifikasi bagi sobat. Jangan lupa SHARE ke sobat lain dan baca juga tulisan kami yang lain. Terima kasih telah bersedia membaca Modifikasi Motor Yamaha Scorpio Gaya Cafe Racer Modern di blog modifikasi motor klasik AutoModifer. Sampai jumpa lagi. Salam


1 Komentar untuk "Modifikasi Motor Yamaha Scorpio Gaya Cafe Racer Modern"

Siapp mas, pasti saya comment

Https://facebook,com

Back To Top