banner-otomotif


Ducati Pantah Cafe Racer Motor Klasik yang Gagah


Ducati Pantah Cafe Racer motor klasik yang gagah. Selamat datang di AutoModifer Blog. Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengulas sebuah modifikasi motor klasik bergaya cafe racer pada sebuah motor Ducati Pantah.

Pertama kali saya melihat motor bergaya cafe racer di Youtube, saya langsung suka, sangat suka bahkan. Kemudian saya coba mencari gambar modifikasi motor ini melalui Google. Motor ini sungguh terlihat gagah dan garang. Meskipun motornya bukan motor baru dan hanya motor modifikasi tetapi motor Ducati ini terlihat keren.  Coba saja lihat, desain motor ini sangat macho. Tidak kalah dengan motor-motor keluaran baru saat ini. Bandingkan saja meskipun hadir dalam dual suspensi namun tidak mengurangi keindahan motor cafe racer ini.

ducati-pantah-cafe-racer

Entah motor ini termasuk klasik atau bukan. Saya baca dari Wikipedia bahwa Pantah adalah motor Ducati camshaft belt-driven yang pertama dari,  generasi awal dari, Ducati V twins mesin. Pertama kali ditampilkan pada Desember 1979, kemudian dipasarkan sebagai 1980 500SL dan Pantah yang terakhir adalah 650SL dijual pada tahun 1986. Ducati Pantah Sukses di balapan sebagai TT2 600 cc dan kemudian balap TT1 750 cc. Ducati Pantah merupakan motor yang ringan dan pendek.

ducati-pantah-original

Ducati Pantah ini milik JvB-moto, Jens vom Brauck. Sebenarnya motor modifikasi ini ada sejarahnya. Namun saya kurang begitu mendalami. Dari pengetahuan sekilas, ini merupakan suatu motor modifikasi yang ingin diikutkan oleh Vom Brauck di pertunjukan motor (Motor Show 1981). Namun akhirnya tidak ditampilkan.  Entah pengertian saya ini benar atau salah. Bila ingin lebih jelasnya coba sobat AutoModifer mencari informasinya sendiri.

Ducati-Pantah-Cafe-Racer-JvB-moto

Coba lihat model tangki Ducati Pantah ini. Sedikit lebih bervariasi untuk aliran motor cafe racer. Juga buritannya, sangat keren. Sedikit beda dengan gaya cafe racer pada umumnya yang di belakang jok dudukannya berbentuk bundar. Ducati Pantah cafe racer ini memiliki ciri buritan cafe racer yang lebih kubistis. Jadi terlihat lebih modern meskipun beraliran klaisk.  Sedangkan untuk mesin sepertinya tidak mengalami perubahan yang banyak. 

tangki-ducati-pantah-cafe-racer-tank

ducati-pantah-cafe-racer-seater

mesin-ducati-pantah-engine

Bagaimana mengungkapkan model motor Ducati cafe racer ini ya, menurut saya sangat gagah dan garang. Kalau menurut sobat? Sungguh ingin sekali saya memiliki motor dengan desain seperti ini meskipun bukan bermesin Ducati.  Misalnya Honda cafe racer atau Yamaha Cafe Racer.

ducati-pantah-cafe-racer-motor-klasik-yang-gagah

Demikian sedikit ulasan mengenai Ducati Pantah Cafe Racer motor klasik yang gagah. Jangan lupa ‘share’ ke teman sobat dan terima kasih telah membaca ulasan di AutoModifer Blog.


Back To Top